Luar Biasa, Persipura Kandaskan Yangon United 9 – 2



Persipura Jayapura kembali menunjukkan prestasinya yang luar biasa dalam laga 16 besar AFC Cup 2014 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/5). Persipura menghajar Yangon United dari Myanmar dengan skor telak 9-2. Dengan hasil ini, Persipura dipastikan meraih tiket melaju ke babak 8 besar atau perempat final. Tim mana yang akan menjadi lawan Persipura nantinya masih akan ditentukan lewat undian.

Dalam laga melawan Yangon ini, yang menjadi bintang Persipura adalah Edie Boakay Foday. Edie sendiri mencetak lima gol. Empat gol lainnya disumbangkan oleh Ian Louis Kabes (2 gol) dan 2 gol sisanya dibagi kepada Yustinus Pae dan Titus Bonai. Gol balasan dari Yangon dihasilkan oleh Emerson Reis Louis dan Kyaw Ko Ko.

Baru 3 menit pertandingan berlangsung, Foday mampu mencetak gol pertamanya hasil kerja samanya dengan Ian Louis Kabes. Persipura menggandakan keunggulannya lewat tendangan Yustinus Pae pada menit ke-9. Keunggulan ini tidak bertahan lama, karena Yangon mampu menyarangkan dua gol ke gawang Persipura masing-masing oleh Emerson Reis Louis pada menit ke-16 dan Kyaw Ko Ko pada menit ke-21.

Di menit 25, tragedi menimpa Yangon. Kali ini salah satu pemainnya, Aung Thalk sengaja menghentikan bola dengan menyentuhnya di depan gawang. Wasit pun mengganjarnya dengan kartu merah dan menghadiahi tendangan penalti bagi Persipura. Ian Louis Kabes yang menjadi algojo sukses mempersembahkan gol ke-3 bagi Persipura. Setelah kejadian ini, permainan selanjutnya benar-benar menjadi milik Persipura. Buktinya, hingga berakhirnya babak pertama, Persipura mampu unggul 6-2. Di babak kedua, Persipura mampu mengukuhkan kemenangannya dengan menambah koleksi 3 gol ke gawang Yangon sebelum wasit asal Arab Saudi, Mohammed Alawaji meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan.

KabarPapua(dot)net mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang diukir oleh tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Semoga kesuksesan ini terus membersamai dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.


*) Catatan Gol:
Persipura Jayapura:
Edie Boakay Foday = 5 gol (menit ke-3, 23, 40, 43 dan 86).
Ian Louis Kabes = 2 gol (menit ke-27 dan 52)
Yustinus Pae = 1 gol (menit ke-9)
Titus Bonai = 1 hol (menit ke-56)

Yangon United:
Emerson Reis Louis = 1 gol (menit ke-16)
Kyaw Ko Ko = 1 gol (menit ke-21)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Luar Biasa, Persipura Kandaskan Yangon United 9 – 2"

  1. ko mantap persipura..maju terus..sa mau ko juara sudah

    ReplyDelete