Kapolda Papua: Jadi Calon Pimpinan KPK Inisiatif Sendiri

Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Yotje Mende, menjadi salah satu perwira tinggi yang diusulkan Polri untuk maju dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Namun, Yotje mengaku langkah maju itu atas inisiatifnya sendiri.

"Karena saya sangat berkeinginan untuk maju ke KPK. Dan ini bukan yang pertama kalinya, ini yang kedua kali saya mencoba," kata Yotje di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jalan Titayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 17 Juni 2015.

Dengan latar belakang pengalaman di reserse selama 20 tahun, pernah menjadi penyidik di Badan Narkotika Nasioanl (BNN), lalu Direktur Reserse di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Yotje berani mendaftar sebagai calon petinggi KPK.

"Dan saya dari dulu, ketika keinginan saya belum tercapai, saya akan coba lagi," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu menegaskan bahwa langkah maju sebagai calon pimpinan KPK bukan atas perwakilan dari Polri. Meskipun, dia tetap meminta izin ke Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan mendapatkan rekomendasinya.

Jika terpilih, Yotje mengklaim akan mengutamakan kepentingan nasional, membangun sinergitas bangsa dan akan menyolidkan lembaga penegak hukum negara, seperti KPK, Kejaksaan Agung, dan Polri. (viva/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda Papua: Jadi Calon Pimpinan KPK Inisiatif Sendiri"

Post a Comment