Usai Mendagri, Giliran Menkumham Menghadap ke 'Komisari Presiden' Megawati

Dugaan sementara kalangan bahwa di belakang Jokowi ada 'komisaris Presiden' nampaknya mulai mendapat pembenaran. Pasanya, satu per satu menteri yang baru diumumkan oleh Jokowi mendatangi siapa yang selama ini disebut-sebut sebagai 'komisaris Presiden' itu, Megawati Sukarnoputri. 
 
Usai Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, kini Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasona H Laoly yang datang ke rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Minggu (26/10/2014). 
 
Dengan menggunakan kemeja putih yang dia kenakan sewaktu di Istana, Yasona enggan berkomentar banyak. Dia buru-buru masuk ke rumah Megawati.

"Nanti ya, nanti," kata Yasona buru-buru.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore ini telah menyampaikan 34 nama menteri untuk membantunya di kabinet. 34 menteri itu diumumkannya tadi sekira pukul 17.20 WIB dan selesai sekira pukul 18.00 WIB.

Selain Yasona, tiga kader PDI Perjuangan lainnya mendapatkan jatah menteri. Yaitu,Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani yang diangkat menjadi Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo yang diangkat menjadi Menteri Dalam Negeri serta Fungsionaris PDI Perjuangan Puspayoga yang menjadi Menteri Koperasi dan UMKM. (suara/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: