Lagi-lagi Penembakan di Kampus AS, 13 Orang Meninggal

Petugas medis mengevakuasi satu korban luka dalam insiden penembakan di Umpqua Community College in Roseburg, Oregon, Kamis (1/10).
Petugas medis mengevakuasi satu korban luka dalam insiden penembakan di Umpqua Community College in Roseburg, Oregon, Kamis (1/10).
Setidaknya 13 orang tewas dan 20 orang mengalami luka-luka saat insiden penembakan terjadi di Umpqua Community College di Roseburg, Oregon, Amerika Serikat, Kamis (1/10) waktu setempat.

"Kami mendapatkan beberapa orang meninggal," kata Marsekal Ray Shoufler dari Douglas County Fire dilansir dari laman Daily Star, Jumat (2/10).

Adapun polisi belum dapat mengonrifmasi adanya dua penembak, diantaranya pria dan wanita. Usia penembak diperkirakan sekitar 20 tahun.

Roseburg adalah sebuah kota dengan 20 ribu penduduk, jaraknya sekitar 260 mil selatan dari Portland. Umpqua Community College memiliki sekitar tiga ribu siswa.  Letak kampusnya berada di pedesaan sekitar 175 mil dari Portland.


Saat ini, tersangka penembakan telah diamankan oleh petugas keamanan. Menurut laporan CNN yang dikutip dari Reuters, Jumat (2/10), salah satu korban terluka adalah perempuan yang terkena tembakan di dada.

"Penembak aktif adalah kode 4. Beberapa korban semua pun diangkut," kata Douglas County Fire Department pada akun Twitter resmi.

Menurut laporan yang diterima, petugas keamanan mendapatkan laporan penembakan di perguruan tinggi Roseburg, Oregon, ini pada pukul 10:40 waktu setempat.

Shelly Stefanich, juru bicara Pusat Medis Mercy di Roseburg, mengatakan bahwa rumah sakit tersebut merupakan satu-satunya yang ada di kota dan paling mungkin untuk menerima pasien, namun ia tidak bisa mengatakan berapa banyak yang dirawat di sana. (Republika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi-lagi Penembakan di Kampus AS, 13 Orang Meninggal"

Post a Comment