Ternyata Hitung Cepat RRI Memenangkan Prabowo, Mengapa Dipublikasi Sebaliknya?

Hasil hitung cepat RRI sebenarnya
Sebuah situs bernama Selamatkan Demokrasi Indonesia melakukan liputan investigatif dengan menscreenshoot tampilan hasil Exit Poll yang dilakukan Radio Republik Indonesia (RRI) pada saat penyelenggaraan  Pilpres 9 Juli 2014 lalu dengan hasil yang mencengangkan publik. Pasalnya, hasil yang dipublikasi RRI ternyata berbeda 180 derajat dengan hasil sesungguhnya.

RRI menyelenggarakan hitung cepat dengan melibatkan ribuan relawan di seluruh Indonesia dengan memakai metode Exit Poll, di mana setiap pemilih yang telah mencoblos di bilik suara akan ditanyakan langsung oleh relawan RRI di seluruh nusantara pada pilpres 2014. RRI mempublikasi bahwa pemenang hitung cepat versi RRI adalah pasangan nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla dengan suara sebesar 52,51%, sedangkan pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto - Hatta Rajasa tertinggal dengan suara 47,49% ( baca : http://www.rri.co.id/post/berita/90372/pemilu_2014/hitung_cepat_sementara_rri_prabowohatta_4742_jokowijk_5258.html )

Bukti Screenshoot system hitung cepat RRI
Bukti Screenshoot system hitung cepat RRI
Situs Selamatkan Demokrasi Indonesia melakukan trace (pelacakan) pada situs RRI. Ternyata hasil yang diperoleh adalah sebaliknya. Pemenang Exit Poll RRI seharusnya adalah pasangan Prabowo - Hatta dengan suara 47%, Jokowi tertinggal dengan 41%, sementara sisanya (12%) tidak menjawab. Hasil trace bisa dilihat pada gambar berikut:

Sumber: http://selamatkandemokrasi.com/home/bukti-bumn-mendukung-jokowi-jk/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Hitung Cepat RRI Memenangkan Prabowo, Mengapa Dipublikasi Sebaliknya?"

Post a Comment