Ical Lapor ke Petinggi KMP Pasca Pertemuan dengan Jokowi



Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) kemarin bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Setelah melakukan pertemuan dengan Jokowi, Ical yang menjabat sebagai Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) ternyata langsung menggelar konsolidasi dengan partai-partai pendukung Prabowo-Hatta.

"Kalau saya ngomong sebagai sekretaris (KMP), setelah Ical ketemu Jokowi, dia langsung buat pertemuan. Atas nama Golkar jawabannya ini. Atas nama KMP ini," kata Sekretaris Presidium KMP Fahri Hamzah kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/10).

Fahri menegaskan, KMP tidak mempermasalahkan pertemuan antara Ical dengan Jokowi. Bahkan, kata dia, pertemuan tersebut merupakan 'agenda setting' dari kubunya.

"Itu bagian program kita. Enggak ada hambatan untuk silaturahim," tegasnya.

Sedangkan terkait soal perekrutan menteri-menteri dalam kabinet pemerintahan, Fahri menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Dia menyarankan agar Kubu Jokowi tidak sibuk memikirkan KMP agar fokus.

"Jadi kalian (KIH) jangan sibuk dengan kami. Kami sudah tertib perjalanannya. Sebelah sana (KIH), mohon maaf, belum tertib. Tolong didiskusikan juga. Jadi saya lihat ada distorsi, Pak Jokowi diberikan simbol rakyat, tapi partainya hilang. Wah itu bahaya," tandasnya. (merdeka/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: