Menlu Turki Boikot Konferensi Keamanan karena Kehadiran Israel

Pada Jumat (6/2/2015) lalu, Menteri Luar Negeri Turki, Cavusoglu memutuskan untuk tidak menghadiri Konferensi Keamanan Munich ke-51, dengan alasan adanya partisipasi para pejabat Israel.

“Kami telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Konferensi Keamanan Munich karena mereka (ppenyelenggara konferensi) telah mengundang perwakilan Israel untuk sesi Timur Tengah,” kata Cavusoglu pada konferensi pers.

Sikap itu pun diapresiasi oleh faksi perlawanan Islam Palestina Hamas. Hamas pada Sabtu (7/2/2015) memuji keputusan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu untuk tidak menghadiri Konferensi Keamanan Munich ke-51 karena partisipasi Israel dalam sesi konferensi tentang Timur Tengah.

“Kami memuji keputusan Menteri Luar Negeri Turki Cavusoglu yang menarik diri dari Konferensi Keamanan Munich karena partisipasi para pejabat Israel,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan Anadolu Agency.

“Langkah ini memberi contoh peran Turki yang mendukung rakyat Palestina dan berbagi penderitaan dengan mereka,” tambahnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menlu Turki Boikot Konferensi Keamanan karena Kehadiran Israel"

Post a Comment