Ini Foto-Foto Historical Walk KAA 60 Tahun Lalu

Ini Foto-Foto Historical Walk KAA 60 Tahun Lalu
 
 
 
 
Presiden Soekarno berjalan kaki dari Savoy Homann ke Gedung Merdeka, pada KAA 1955. 
Historical walk atau jalan kaki bersejarah merupakan momen yang paling ditunggu dalam peringatan ke-60 KAA 2015, Jumat (24/4) ini. Jalan kaki dari Hotel Savoy Homann menuju ke Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika ini seperti mengulang kembali sejarah 60 tahun lalu, ketika para pemimpin negara-negara Asia Afrika berjalan kaki ke tempat pertemuan dan melahirkan Dasasila Bandung yang menjadi semangat Asia Afrika.



Enam puluh tahun lalu, para delegasi negara Asia Afrika dengan penuh kesederhanaan, tak sungkan untuk berjalan kaki. Mereka begitu menyadari bahwa sebuah perjuangan besar tengah mereka gaungkan. Dari kesederhanaan itulah justru muncul sikap merakyat. Tak heran, warga Bandung saat itu tumplek di pinggir jalan Asia Afrika menyambut para delegasi yang berjalan kaki.



Lihat saja Perdana Menteri Tiongkok saat itu, Chou En Lai, turut berjalan kaki. Tak ketinggalan Presiden Indonesia, Soekarno, pun berjalan kaki. Begitu pula dengan pemimpin negara dan rombongan delegasi lainnya, semua berjalan kaki. (tribunnews/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Foto-Foto Historical Walk KAA 60 Tahun Lalu"

Post a Comment