Inilah Enam Orang Penerima Penghargaan Tokoh Perubahan Republika Tahun Ini



Enam tokoh ini terima penghargaan tokoh Perubahan Republika 2014 
Sebanyak 6 orang‎ tokoh dari beberapa latar belakang meraih penghargaan sebagai ‘Tokoh Perubahan Republika 2014′. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi mereka baik sebagai kepala daerah maupun tokoh agama.

Penghargaan itu diberikan dalam sebuah seremoni yang dihadiri sekitar 500 orang tamu undangan di Ballroom Djakarta Theater‎, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (30/4/2015) malam.
 

Mereka yang mendapat penghargaan adalah Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini‎, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, inisiator gerakan one day one juz Bhayu Subrata dan Pratama Widodo serta ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Bupati Abdullah Azwar Anas mendapat penghargaan atas usahanya meningkatkan ekonomi di Banyuwangi, mengubah image Banyuwangi dari ‘kota santet’ menjadi kota dengan ikon pariwisata‎ yang menarik, pembangunan infrastruktur yang besar dan lainnya.

Walikota Risma, diberi penghargaan karena usahanya menutup lokalisasi dolly, kemudian mengubah Kota Surabaya baik dalam hal tata kota dengan smart city, peningkatan ekonomi hingga inovasi yang digagas Risma.

Din Syamsuddin, sebagai Ketua PP Muhammadiyah dianggap sebagai ‎tokoh perubahan karena gerakannya yang dikenal ‘jihad konstitusi’, yaitu menguji UU yang dianggap tak mensejahterakan rakyat. Juga perannya dalam interfaith dialogue.

Bupati Bantaeng Prof Nurdin ‎meraih penghargaan karena berhasil menekan angka kematian bayi hingga 0 persen berkat layanan brigade siaga bencana yang menyediakan tenaga medis dan ambulan 24 jam, kemudian berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 9,2 persen dan surplus pangan.

Bhayu Subrata dan Pratama Widodo adalah tokoh muda yang berhasil mengagas gerakan one day one juz, yaitu gerakan membaca al-Quran satu hari satu juz. Gerakan itu dilakukan melalui media sosial dengan membentuk komunitas.

Acara itu dihadiri sejumlah tokoh di antaranya adalah Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Ketua KPK Taufiequrrahman Ruki, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Bappenas Andrinof Chaniago, Menakertrans Hanif Dhakiri, mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto. (ib/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Enam Orang Penerima Penghargaan Tokoh Perubahan Republika Tahun Ini"

Post a Comment