Pendemo Asal Papua di Bundaran HI Diamankan Karena Bawa Bendera Bintang Kejora dan Pisau

Ricuh di Bundaran HI, Pendemo Asal Papua Ngotot Gelar Aksi di Depan Istana 
Ratusan pendemo dari Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) telah tiba di Polda Metro Jaya. Mereka diangkut dari Bundaran HI karena ricuh saat berdemo.

"Ada 127 yang diamankan dari HI karena mereka membawa bendera bintang kejora dan ada juga yang membawa senjata tajam," kata Kabiro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Martuani Sormin di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).

Jubir AMP, Abido, membantah ada pengibaran bendera bintang kejora. Ia berdalih, massa hanya menyampaikan aspirasi karena tanggal 1 Desember biasa diperingati sebagai perayaan ekspresi identitas Papua oleh OPM.

"Di sini pemerintah seharusnya memberi kebebasan kepada kami untuk membebaskan masyarakat Papua agar menjadi masyarakat yang mandiri. Berikan kebebasan dan hak menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokrasi rakyat Papua Barat," katanya.

Pendemo Asal Papua Diamankan Karena Bawa Bendera Bintang Kejora dan Pisau
Menurut Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti, para demonstran ini tidak ditahan. Mereka hanya akan diminta keterangan dan didata. "Nanti dipulangin," kata Krishna.

Pantauan detikcom di Polda Metro Jaya, ada sekitar 10 bus yang mengangkut massa. Setelah turun dari bus, massa dikumpulkan di pinggir lapangan Sabhara. (Detik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendemo Asal Papua di Bundaran HI Diamankan Karena Bawa Bendera Bintang Kejora dan Pisau"

Post a Comment