Sukseskan Cetak 1000 Ha Sawah, Koramil Nabire Beri Pendampingan Petani

Menyukseskan program cetak 1000 hektar sawah, Koramil Nabire melakukan pendampinangan para petani yang ada di Kampung Wadio SP3, Kabupaten Nabire, Papua.

Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Kampung Wanggar Makmur, SP3, Nabire, Sertu Riskon Apandi bersama dengan Babinsa lainnya  mendampingi para petani Desa SP 3 Kampung Wadio turun langsung untuk menyukseskan program pemerintah dari Kementerian Pertanian RI ini, pada 14 Mei 2016 lalu.
 
Kegiatan cetak sawah yang sudah dimulai dari bulan Januari 2016 di Kab. Nabire wilayah Koramil 1705-01/Nabire khususnya di Kampung Wanggar Sari, SP3 sudah memasuki Tahap Siap Tanam.

Tahapan siap tanam ini merupakan proses lanjutan Program Cetak Sawah Seribu Hektare yang harus ditindaklanjuti oleh para petani pemilik lahan sawah dengan proses penanaman karena apabila para petani tidak segera mengelola maka lahan yang sudah dibuka tersebut akan ditumbuhi rumput liar dan akan lebih menyulitkan petani untuk menggarapnya.

Pendampingan penanaman padi yang  dilakukan Babinsa Sertu Riskon Apandi di area sawah Bapak Daman seluas 1 Hektare, pada kegiatan Babinsa di Desa SPB ini juga langsung ditinjau oleh Wadanramil 1705-01/Nabire Kapten Inf. Yusuf

Pada kesempatan tersebut Wadanramil menyampaikan dan mengajak para petani yang tanahnya sudah dibuka untuk dijadikan sawah agar mengikuti jejaknya Bapak Daman yang segera mengelola tanahnya yang sudah dibuka untuk ditanam karena kalau tidak segera digarap lahan tersebut akan lebih sulit diolah atau digarap sehingga  akan menjadi lahan tidur,” kata Wadanramil.

Dengan segera menanam lahan yang sudah dibuka dan siap tanam dalam program Cetak Sawah Seribu Hektare ini, berarti petani sudah turut berpartisipasi untuk mensukseskan Program Pemerintah Cetak Sawah 1000 Hektar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukseskan Cetak 1000 Ha Sawah, Koramil Nabire Beri Pendampingan Petani"

Post a Comment