Canangkan Safari Ramadhan, Pemkot Gelar Tabligh Akbar bersama Muhammad Syauqi MZ



Dalam rangka mencanangkan program Safari Ramadhan 1435 H, Kamis (26/6/2014) sore Pemerintah Kota Jayapura menggelar Tabligh Akbar bertempat di anjungan pertemuan Papua Trade Center (PTC) Jayapura. Dalam Tabligh Akbar kali ini, Pemerintahan  Kota Jayapura menghadirkan Ustadz Muhammad Syauqi MZ, putra almarhum KH Zainuddin MZ. 

Selain menekankan pentingnya persiapan menyambut Ramadhan, Ustadz Muhammad Syauqi juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dalam membangun kota.

“Seorang ustadz perlu jamaah. Jangan dikira bahwa hanya jamaah yang perlu seorang ustadz. Apa jadinya kalau saya berceramah panjang lebar tapi tidak ada yang mendengar? Begitu juga warga sangat perlu adanya walikota. Tapi kalau Bapak Walikota tidak didukung oleh warganya pasti Walikota akan babak belur. Pasti walikota tidak akan akan bisa mempertahankan Piala Adipura hingga dua tahun berturut-turut ini,” ungkap Ustadz Syauqi.

Walikota Jayapura, Benhur Tommi Mano dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada warga dan Ustadz Syauqi tentang jumlah peserta yang hadir yang belum memenuhi harapannya.

“Biasanya dalam Tabligh Akbar seperti ini tempat ini penuh, sampai massa membludak dan sulit untuk mendapatkan tempat duduk. Mungkin karena kesiapan panitia yang sangat mepet kegiatan ini menjadi kurang optimal,” kata Benhur.

Berkaitan dengan hal ini, warga pun berkomentar.

“Majelis taklim kami baru dapat undangan tadi malam, makanya hanya saya dan suami yang bisa hadir. Biasanya undangan untuk tabligh akbar seperti ini, undangannya minimal seminggu sebelumnya. Akhirnya hari ini jamaah saya tidak bisa hadir, karena mereka sudah punya agenda sendiri,” ungkap ibu Munawarah yang juga seorang ketua majelis taklim.

Panitia pun membenarkan terkait dengan mepetnya sosialisasi.

“Baru hari minggu biaya kegiatan diteken, sehingga kami berkejaran dengan waktu untuk dapat melaksanakan kegiatan ini,” ungkap salah seorang panitia yang tidak mau namanya dituliskan.

Meski masih terdapat kekurangan tersebut, kegiatan tabligh akbar ini dapat berjalan dengan baik. Peluncuran program safari Ramadhan yang merupakan program rutin tahunan walikota dan wakil walikota Jayapura itu bisa dilakukan. (kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Canangkan Safari Ramadhan, Pemkot Gelar Tabligh Akbar bersama Muhammad Syauqi MZ"

Post a Comment