Terbitkan Majalah Online, 5 Siswi Madrasah Jember Raih Penghargaan Internasional

un madrasah 2 300x185 5 Siswi Madrasah Jember Raih Penghargaan Internasional
Ilustrasi Siswi Madrasah (setkab.go.id)

Lima siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jember berhasil meraih penghargaan tingkat dunia menyusul keberhasilan mereka dalam pembuatan majalah online international. Pengharagaan tersebut ditandai dengan diterimanya sertifikat internasional dari Asia Europe Foundation.
Kelima siswi tersebut adalah Khalifatus Shaliha, Muammaratul Azizah, Usaylatul Atiqah, Andini Zahrarul Fauziyah dan Siti Isnaini Fatiyeh.

“Ini jadi kebanggaan MAN 1 Jember. Juga mengangkat nama Jember dan nama Indonesia,” ungkap Kepala MAN 1 Jember, Anwari, usai menyerahkan sertifikat tersebut di halaman MAN 1 Jember, Jumat (22/8/2014).

Kelima pelajar madarasah ini membuat sebuah majalah online “Image Making Myselft Heard” dengan menampilkan keunikan budaya Indonesia. Salah satu yang ditampilkan dalam majalah online tersebut adalah pergelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) dan Banyuwangi Etno Carnival (BEC).

Setelah lima bulan mengelola majalah itu, ternyata mereka mendapat apresiasi dari Asia Europe Foundation yang bermarkas di Singapura.

“Kami senang partisipasi kami mendapat penghargaan,” ungkap Khalifatus Shaliha.

Ia mengaku bersyukur bahwa ia dan teman-temannya memperoeh penghargaan tingkat dunia. Ia berharap hal ini dapat memicu siswa-siswi yang lain untuk berbuat yang terbaik, sehingga dapat mengharumkan nama lembaga, daerah bahkan negara.

“Majaah online itu sekarang sedang mendunia, karena di samping tidak memakan biaya, juga bisa diakses oleh siapapun,” ungkapnya. (NUonline/Islampos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbitkan Majalah Online, 5 Siswi Madrasah Jember Raih Penghargaan Internasional"

Post a Comment