Turki & Norwegia Siap Operasikan Pelabuhan Palestina

Turki & Norwegia Siap Operasikan Pelabuhan Palestina (Foto: Guardian)
Turki & Norwegia Siap Operasikan Pelabuhan Palestina (Foto: Guardian)
Kairo - Pemerintah Turki dan Norwegia bersedia mengendalikan operasi Pelabuhan Palestina. Mengingat dalam dialog yang dilakukan di Mesir dengan Israel dan Palestina meminta agar pelabuhan di Gaza bisa diaktifkan kembali.

Pada Minggu (10/8/2014), seorang pejabat Palestina mengatakan bahwa Turki dan Norwegia telah menyatakan kesediaan mereka untuk mengoperasikan pelabuhan Palestina. Demikian diberitakan oleh Okezone.

Rencananya, Israel akan menanggapi tuntutan yang disampaikan oleh Delegasi Palestina pada Minggu 10 Agustus 2014. Namun, pihak Israel menyampaikan saat ini mereka menolak untuk melakukan pembicaraan dengan Mesir selama Hamas masih melancarkan serangannya.

Mengetahui hal itu, Delegasi Palestina mengancam akan segera meninggalkan Mesir jika Israel tidak mau melakukan pertemuan dengan Mesir.

Seperti diketahui, kedua belah pihak yang berseteru tersebut memang melakukan dialog. Namun pembicaraan tersebut dilakukan secara terpisah dan utusan Mesir yang akan menyampaikan hasil dari pembicaraan di antara kedua belah pihak. Mengingat Mesir saat ini berperan sebagai mediator dari kedua belah pihak  dalam menyelesaikan konflik yang terjadi sejak 8 Juli 2014.

Pada siang tadi, rencananya Delegasi Palestina akan menemui pihak Mesir. Pertemuan itu akan menjelaskan jawaban dari semua tuntutan Palestina yang disampaikan pada awal pekan ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turki & Norwegia Siap Operasikan Pelabuhan Palestina"

Post a Comment