Kurang Pede Jadi Presiden, Jokowi Selalu Minta Ditemani Megawati

Usulan Jokowi agar Megawati kembali menjadi ketum PDIP mengemuka saat Rakernas PDIP di Semarang (21/9).
Usulan Jokowi agar Megawati kembali menjadi ketum PDIP mengemuka saat Rakernas PDIP di Semarang (21/9).
JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo dinilai kurang percaya diri menjadi Presiden Republik Indonesia. Ketidakpercayaan itu ditunjukkan Jokowi dengan mengusulkan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum PDIP priode 2015-2020.

"Jokowi juga seperti tidak percaya diri ingin selalu didampingi Megawati," kata pengamat politik Universitas Parahayangan Bandung Asep Warlan Yusuf, Ahad (21/9), sebagai mana diberitakan Republika.

Usulan Megawati menjadi Ketum akan dijadikan keputusan resmi rakernas yang digelar di Semarang Jawa Tengah, Sabtu (20/10). Selanjutnya, keputusan itu akan dibawa ke Kongres partai PDIP yang rencananya kongres akan digelar April 2015.

Alasan kenapa Jokowi mengusulkan Megawati, menurut Asep, selama ini Jokowi masih sungkan dengan beberapa kader PDIP lainnya. Sehingga untuk menghilangkan rasa sungkan itu Jokowi mengusulkan Megawati menjadi ketum.

Sebanyak 33 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP secara aklamasi meminta kesediaan Megawati untuk tetap menjadi ketua umum. Permintaan itu disampaikan dalam sidang pleno yang dilaksanakan secara tertutup di acara Rakernas IV PDIP di Marina Convention Center, Semarang Jawa Tengah.

Subscribe to receive free email updates: