Hal ini semakin membuktikan bahwa ada hal baru dalam promosi industri pariwisata saat ini melalui creative tourism.
Sebagaimana diberitakan Okezone, Ketua Badan Promosi Pariwisata Indonesia,Yanti mengatakan bahwa creative tourism menjadi pertimbangan dalam skema promosikan suatu kawasan pariwisata Indonesia.
"Bisa dilihat pada kunjungan wisatawan ke Ubud, Bali, dan Belitung Timur yang kini menjadi salah satu destinasi wisata populer berkat creative tourism tersebut. Bagaimana pelaku industri wisata jeli melihat peluang dengan memunculkan paket wisata ke daerah lokasi shooting kedua film tersebut," katanya.
Pasalnya, bagi para pelaku usaha pariwisata, alur cerita dan objek wisata yang berada dalam latar belakang film mampu menjadi trip bagi wisatawan.
"Model trip berwisata berdasarkan pada film yang disuguhkan, lokasi film sebagai objek wisata merupakan bentuk dari creative tourism tersebut,"puskasnya.
0 Response to "Perbanyak Film Pariwisata Semacam 'Laskar Pelangi', Indonesia jadi Dikenal"
Post a Comment