Roket Antares Meledak, Astronot di ISS Terancam Kelaparan

Headline
Stasiun Antariksa Internasional (ISS) - (NASA)

Virginia - Meledaknya roket Antares sesaat setelah lepas landas pada pada Selasa (27/10/2014) petang waktu setempat atau Rabu (29/10/2014) dini hari WIB, mengakibatkan para astronot yang bertugas di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) terancam kelaparan.

Dikutip dari siaran resmi NASA, Associate Administrator Human Exploration and Operation Directorate NASA, William Gerstenmaier, mengatakan bahwa persediaan bahan makanan di ISS semakin menipis.

"Awak stasiun ruang angkasa internasional sedang dalam bahaya kehabisan makanan dan persediaan penting lainnya saat ini. Kami akan terus berupaya dan bergerak maju setelah kami memahami penyebab kecelakaan ini," kata Gerstenmaier.

Roket Antares mengangkut pesawat ruang angkasa Cygnus yang membawa kargo seberat 2,3 ton untuk kebutuhan para astronot yang bertugas di ISS.

Sebanyak 616 kilogram di antaranya adalah bahan makanan dan sisanya berupa sebuah satelit dan perlengkapan kebutuhan riset untuk meneliti kandungan Asteroid.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian akibat insiden meledaknya roket tanpa awak itu diperkirakan mencapai 2 juta dolar AS atau sekitar Rp2,4 triliun. (inilah/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: