Peringati HUT ke-42 PDIP, Megawati Ungkap Jasa-Jasanya

Menang di Pemilu 2014, Megawati Klaim Tugasnya Selesai

JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersyukur partainya memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2014. Putri proklamator Soekarno itu pun mengungkap capaian-capaian PDIP di bawah kepemimpinannya.

"Di tahun penentuan tersebut PDIP menjadi partai pemenang pemilu, pileg, dan presiden. Genaplah, selesai tugas saya sesuai kongres ketiga yang dilaksanakan. Bersyukur, ini dari rakyat berupa kemenangan pemilu. Bukan semata-mata partai, tapi keinginan rakyat menjadi lebih baik," ujar Megawati di Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

Megawati mengingatkan kader partai bahwa kemenangan dalam pemilu jangan sampai membuat mabuk kepayang. Pengalaman dari Pemilu 1999, kata dia, menjadi pelajaran berharga seluruh kader.

"Masuki tahun baru 2015, tahun ujian perjalanan partai ideologis. PDIP kembangkan karakter dan jati diri kebangsaan. Ini buah partai ideologi dengan spirit Pancasila," paparnya.

Peringatan HUT ke-42 PDIP, kata Megawati, membuka benang merah sejarah kepartaian dan cita-cita pemikiran Bung Karno. Pada 1947, Bung Karno mendirikan Partai Nasional Indonesia (PNI) untuk bisa menggalang gerakan mengorganisasi rakyat.

"Partai progesif membentuk pergerakan Indonesia, bangunkan kesadaran rakyat lewat parpol, PDIP mewarisi bertekad hadir pelopor, suatu partai terdepan bagi rakyat kerja gotong royong yang luruh asas konektivitas rakyat, PDIP wujudkan Indonesia berdaulat di atas kaki sendiri," tuturnya.

Megawati juga menyatakan di bawah kepemimpinannya proses rekrutmen kader berhasil. "Semakin berjalannya fungsi partai pendidikan politik tumbuh tunas kepemimpinan baru," tutupnya. (okezone)

Subscribe to receive free email updates: