Epen Cupen The Movie, Sebuah Film Sketsa Komedi Papua

Epen Cupen The Movie/Ist.

Satu lagi film komedi terbaru Indonesia akan segera meramaikan dunia perfilman Indonesia. Film aksi komedi berjudul Epen Cupen The Movie ini menceritakan tentang Celo (Klemen Awi Celo) seorang pemuda dari Papua yang diberi tugas besar oleh ayahnya untuk mencari saudara kembarnya yang hilang semenjak mereka masih kecil.

Dalam perjalanan ke kota Jayapura untuk mencarai sang saudara kembar, Celo adalah seorang pria yang lugu dan menurut saja apa kata orang tuanya, dia diberi tahu akan bertemu seseorang yang akan membantu dia mencari sang kakak.

Tanpa diduga-duga Celo bertemu dengan Babe (Babe Cabiita) seorang pengusaha asal medan yang licik dan baru saja bangkrut. Hanya mengikuti instingnya saja, Celo mengikuti kemanapun Babe pergi, sampai mereka secara ilegal terbang ke Jakarta, dan terjebak di peperangan antar geng perkotaan.

Epen Cupen sebenarnya adalah sebuah acara Mop Papua (cerita komedi ala Papua, red). Mop ini bisanya hanya merupakan cerita komedi lisan yang dilakukan orang-orang Papua. Akhirnya kebiasaan ini dibuat dalam bentuk video berjudul Epenkah Cupentoh (Emang penting kah? Cukup penting toh?).

Acara ini diprakarsai oleh dua orang bernama Suroso dan Dodi. Epenkah Cupentoh sempat juga tayang di Merauke TV dan didistribusikan melalui video cd. Seiring perkembangan jaman, Youtube menjadi saran persebaran berbagai sketsa terbaru Epen Cupen.

Epen Cupen The Movie ini bisa dibilang mengangkat sebuah budaya komedi ala Papua, hal ini membuat film ini tak hanya membawa pesan komedi saja. Epen Cupen The Movie disutradarai dan ditulis ceritanya oleh Irham Acho Bachtiar, sutradara yang sebelumnya juga pernah menyutradarai film bertemakan Papua, Noble Hearts (Mentari di Ufuk Timur) tahun 2013 lalu.

Untuk para pemainnya, buat Muvilaz yang pernah menyaksikan Epen Cupen di Youtube, sosok Celo tidak akan asing bagi anda, selain itu dalam trailer film ini tampak jebolan Stand Up Comedy Indonesia, seperti Babe Cabiita, Rizky Firdaus (Uus), Fico dan Abdur. Selain mereka, ada juga Desta, Marissa Nasution, Edward Gunawan dan Nato Beko.

Jika melihat jebolan Stand Up Comedy yang bermain di film ini Muvilaz pasti ingat dengan film Comic 8, film ini juga akan merilis sekuelnya yang berjudul Comic 8: Casino Kings, tetapi ada pengumuman pasti tanggal perilisan film ini. Sebelumnya simak dulu trailer Epen Cupen The Movie yang akan rilis 13 Mei 2015.

Ditulis oleh Muhammad Rizal Fikri. Pertama kali dipublikasikan di http://www.muvila.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Epen Cupen The Movie, Sebuah Film Sketsa Komedi Papua"

Post a Comment