Tampil Memukau, MTs DDI Raih Juara I Lomba Drumband Tingkat Kota Jayapura



Derap langkah kaki berpadu dengan terampilnya tangan memainkan alat musik yang digantung di depan tubuh dari sekitar 50 anak usia SMP itu memukau ribuan penonton yang membanjiri Lapangan Trikora Abepura, Sabtu (28/2) siang. Layaknya grup drumband atau marching band profesional, mereka mampu membawakan tetabuhan khas penyemangat itu. Yang cukup mencengangkan adalah kemampuan mereka menampilkan variasi-variasi pukulan di alat musik drumb yang bahkan belum mampu diperagakan oleh grup-grup lainnya. Wal hasil, penonton terus memberikan aplaus sepanjang mereka tampil.

Itulah salah satu aksi dari grup Drumband MTs DDI Jayapura dalam lomba yang digelar oleh Pemerintah Kota Jayapura dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Jayapura yang ke-105. Karena aksi yang cukup memukau itu, mereka pun dinobatkan sebagai juara pertama lomba drumband tingkat SMP se-Kota Jayapura.

Dari tangan-tangan terampil siswi-siswi berpakaian jubah dan beljilbab itu mengalun dengan padu empat buah lagu yang masing-masing adalah Yamko Rambe Yamko, Apuse, Shalawat, dan Naik Delman.

Pada lomba tersebut, juara ke-2 dan ke-3 dalam lomba tersebut masing-masing diraih oleh SMP Hikmah Yapis Dok 5 dan MTs Koya Barat.

Sementara itu, untuk lomba drumband tingkat SMA yang juga digelar pada hari yang sama, juara pertama diraih oleh SMAN 4 Jayapura. Sedangkan, SMAN 5 dan SMAN 1 berturut-turut meraih posisi ke-2 dan ke-3.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tampil Memukau, MTs DDI Raih Juara I Lomba Drumband Tingkat Kota Jayapura"

Post a Comment