AS Bohong Lagi, Jasad Osama Tak Dibuang ke Laut


Kebohongan Amerika Serikat (AS) yang pernah mengklaim jasad Osama bin Laden dibuang ke laut dibongkar wartawan peraih Pulitzer, Seymour Hersh. Hasil investigasinya menunjukkan klaim AS itu bohong.

Wartawan itu sebelumnya membongkar kebohongan AS yang mengklaim penggerebekan Osama merupakan keberhasilan tunggal militer AS. Faktanya, intelijen Pakistan telah menangkap dan menempatkan pendiri al-Qaeda itu di bangunan tua di Abbottabad, lima tahun sebelum AS menggerebek dan membunuh Osama.

Temuan-temuan investigasi Hersh itu telah diterbitkan hari Minggu lalu. Dalam laporannya, wartawan ini menuding Pemerintahan Presiden Barack Obama telah menyesatkan publik terkait klaim penggerebekan Osama.

Menurut temuan Hersh, jasad Osama bin Laden tidak dibuang ke laut seperti klaim Gedung Putih selama ini. Faktanya, tubuh Osama hancur akibat tembakan tim SEAL AS. Beberapa bagian dari jasad Osama yang hancur kemudian dibuang di pegunungan Hindu Kush.

Sementara itu, tiga sumber intelijen AS mengatakan kepada NBC News, yang dilansir Selasa (12/5/2015), mengatakan bahwa, CIA sebenarnya berutang jasa pada intelijen Pakistan dalam penggerebekan Osama.

Sumber-sumber intelijen itu mengakui bahwa Direktorat Inter-Services Intelligence (ISI) atau Badan Intelijen Pakistan-lah yang tahu lebih awal jejak Osama bilan Laden. “Mereka tahu," kata sumber intelijen AS itu sebanyak dua kali menguatkan laporan wartawan Hersh. (sindo/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AS Bohong Lagi, Jasad Osama Tak Dibuang ke Laut"

Post a Comment