Ironis, Mufti Mesir Pemberi Izin Eksekusi Pemimpin Ikhwan Jiplak Buku Sayyid Qutb!

 
Mufti Mesir yang beri legalisasi agama bagi tindakan As-Sisi untuk jatuhkan hukuman mati para pemimpin Ikhwanul Muslimin,  justru diketahui telah  menjiplak karya ulama legendaris  Ikhwan sendiri; Sayyid Qutb.

Padahal, baru-baru ini Pemerintahan Kudeta Mesir  mewacanakan akan membakar buku-buku karya ulama Ikhwanul Muslimin karena dianggap tidak toleran dan meracuni rakyat Mesir.

Dilansir dari Middle East Monitor,  Grand Mufti Mesir Syauqi Ibrahim Abdul Karim Allam, belakangan diketahui ia telah menjiplak buku karya ulama Ikhwan terkemuka, Sayyid Qutb, dalam sebuah artikel tentang teori Islam yang diterbitkan di surat kabar Yaum7 pada Selasa lalu.

Allam dilaporkan telah mengambil dua halaman dari karya monumental Sayyid Qutb; Tafsir Fi-Zilalil Qur’an (Dalam Naungan Al-Qur’an, 1954), lalu  mengubahnya menjadi sebuah artikel tentang keutamaan puasa yang diyakini sebagai buah karyanya sendiri.

Aktivis dan wartawan mengatakan bahwa ini bukan pertama kalinya Allam mencuri  karya orang lain lalu diakui sebagai hasil karyanya sendiri.

Menurut surat kabar Al-Misriyun, salah satu artikel Mufti sebelumnya tentang tema puasa yang diterbitkan di surat kabar Al-Shorouk, ia ambil dari buku Ihya Ulumuddin karya Imam Al-Ghazali.

Surat kabar itu juga mengabarkan bahwa mayoritas artikel lainnya yang tulis Allam pada tema toleransi dalam Islam, diterbitkan oleh surat kabar Al-Mesaa pada 17 April lalu, diambil dari sebuah buku karya Dr. Abdullah bin Ibrahim Al-Tawil. (duniatimteng)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ironis, Mufti Mesir Pemberi Izin Eksekusi Pemimpin Ikhwan Jiplak Buku Sayyid Qutb!"

Post a Comment