Hingar Bingar Musik Disko Didekat Masjid Warnai Malam Takbiran Tolikara

 
Suasana malam takbiran Idul Adha di Tolikara, Papua berbeda dari wilayah lain. Hingga pukul 22.00 WIT Tolikara sepi dari kumandang adzan dan takbiran.

Saat malam takbiran yang terdengar justru suara musik disko remix yang dinyanyikan muda-mudi dan anak-anak Tolikara. Mereka pun berjoget sambil berteriak hingga memekakkan telinga.

"Kebiasaan mereka memang berpesta dan biasanya dibarengi dengan minum-minuman keras," ujar Ketua TPF Komite Umat untuk Tolikara Ustaz M Zaaf Fadzlan Garamatan dalam siaran pers. Dia juga menyayangkan hingar-bingar musik dilakukan tak jauh dari Masjid Koramil Khairul Ummah.

Meski demikian, panitia Idul Adha tetap mempersiapkan shalat Idul Adha sejak sore hari. Shalat Idul Adha akan diselenggarakan di Lapangan Markas Koramil Karubaga.

Saat ini hujan turun deras di sekitar lapangan. Ustaz Fadzlan berharap cuaca saat Shalat Idul Fitri akan cerah sebab Masjid tak cukup menampung jamaah jika hujan turun.

Sebelumnya, Muslim mendapat perlakuan diskriminatif di Tolikara. Kelompok kristen garis keras GIDI sempat menyerang jamaah yang sedang shalat idul Fitri dan membakar masjid dan 64 rumah kios. (Republika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hingar Bingar Musik Disko Didekat Masjid Warnai Malam Takbiran Tolikara"

Post a Comment