Cucu KH Hasyim Asy'ari Sesalkan Lukisan Kakeknya yang Tidak Berjenggot

 
Perayaan Hari Santri Nasional (HSN) di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat Kamis (22/10/2015) menyisakan kontroversi. Pasalnya, lukisan KH Hasyim Asy'ari tampak tidak berjenggot padahal di kesehariannya dan di banyak lukisan serta fotonya, Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) itu selalu terlihat berjenggot berwarna putih.

Ipang Wahid, cucu KH Hasyim Asy’ari, menyesalkan lukisan tersebut. Putra sulung KH Shalahuddin Wahid itu juga mempertanyakan ke mana jenggot kakek buyutnya. 
 
“Masya Allah... Mbah buyutku jenggotnya ke mana? Teganya...” tulisnya di akun Facebook pribadinya, “Bingung mau komen apa”

Segera, status Ipang Wahid itu menjadi viral. Namun ia kemudian menghapus status tersebut agar tidak semakin kontroversial.

seharusnya berjenggot seperti ini
“Dengan mengucap Bismillah postingan foto kontroversi Mbah Hasyim saya hapus. Seperti biasa ternyata ramai luar biasa responsnya. Di-like oleh 870 orang, dikomen 209 orang dan hampir 500 yg ngeshare.

Ternyata memang ada beberapa lukisan mbah hasyim yang tak berjenggot.
Walaupun...foto dan lukisan Mbah Hasyim yg saya punya SEMUA berjenggot...

Tapi ya sudahlah. Mudharat tengkar ini jauh lebih besar drpd menjawab menyalurkan keingin tahuan saya...

Maaf lahir batin kalau sudah membuat tengkar.
Sayang energinya, mending sama2 besarkan Islam...baik berjenggot maupun tidak.

Terimakasih untuk yang sudah mengingatkan dan menasehati saya.
Kesalahan ini semua datangnya dari saya.

Terima kasih juga sudah 'memuji' saya sebagai keturunan hewan...
Woles bro... Salam...” tulisnya, Jum’at (23/10/2015). (Tarbiyah.net)
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cucu KH Hasyim Asy'ari Sesalkan Lukisan Kakeknya yang Tidak Berjenggot"

Post a Comment