Keluarga Pahlawan Papua dapat Santunan Rp 2,5 Juta Per Bulan Ditambah Rp 50 Juta Per Tahun

 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan santunan kepada empat keluarga pahlawan nasional yang berasal dari Bumi Cenderawasih melalui Dinas Kesejahteraan Sosial dan Permukiman Rakyat setempat.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial dan Permukiman Rakyat Provinsi Papua Ribka Haluk, di Jayapura, Selasa, mengatakan masing-masing keluarga pahlawan ini akan mendapat santunan sebesar Rp2,5 juta per bulan. Selain itu, pihaknya juga akan memberi santunan sebesar Rp 50 juta per tahunnya.

"Santunan diberikan kepada ahli waris empat pahlawan nasional yang berasal dari Papua yaitu Marthen Indey, Silas Papare, Frans Kaisepo dan Johanes Abraham Dimara," katanya.

Ribka menjelaskan pemerintah berkomitmen dalam memperhatikan keluarga pahlawan dan hal tersebut direalisasikan dalam bentuk santunan sebagai kepedulian tersendiri.

"Pemprov Papua tahun ini juga telah mengusulkan dua nama calon pahlawan dari Papua ke Kementerian Sosial untuk ditetapkan sebagai pahlawan nasional," ujarnya.

Dia menuturkan hanya saja, pihaknya masih kekurangan berkas-berkas, sehingga tidak bisa ditetapkan dalam tahun ini.

"Kita harapkan dari pihak keluarga agar bisa melengkapi berkas-bekas yang diminta tersebut sehingga proses pengurusannya cepat," katanya lagi. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keluarga Pahlawan Papua dapat Santunan Rp 2,5 Juta Per Bulan Ditambah Rp 50 Juta Per Tahun"

Post a Comment