Foto Pembagian Wilayah Suriah Berdasarkan Faksi-Faksi Yang Menguasai

Peta kekuasaan kelompok-kelompok di Suriah
Setelah pengumuman mengejutkan komandan pasukan revolusi Suriah Kolonel Abdul Jabbar Aqidi pada 30 Juli lalu, yang menyatakan bahwa rezim Bashar Al Assad hanya mengontrol sekitar 20% wilayah Suriah. Kini sejumlah media massa internasional berlomba-lomba mencari tahu berapa sebenarnya wilayah yang dikuasai oleh setiap faksi-faksi perjuangan di Suriah.

Salah satunya adalah kantor berita CNN pada terbitan di web resmi miliknya pada hari Kamis (06/08) kemarin, yang mencoba membahas luas wilayah yang dikuasai oleh masing-masing kelompok yang bertikai di Suriah.

Berikut laporan terbaru mengenai daerah kekuasaan faksi-faksi revolusi Suriah yang diperoleh CNN dari Institute for the Study of War yang berbasis di kota Washington DC, Amerika Serikat;
Warna merah: menunjukan bahwa daerah tersebut dikendalikan oleh rezim Suriah Bashar Al Assad beserta milisi Syiah Iran dan Hizbullah Lebanon.

Warna merah marun (merah hati): menunjukan bahwa daerah tersebut dikendalikan oleh Jabhah Nusra, yang merupakan cabang Al-Qaeda di Suriah.

Warna kuning: menunjukan bahwa daerah tersebut dikendalikan oleh pejuang revolusi moderat Suriah.
Warna Abu-abu: menunjukan bahwa daerah tersebut dikendalikan oleh pejuang Negara Islam.

Daerah bergaris: menunjukan bahwa daerah tersebut dikendalikan bersama oleh berbagai macam faksi perjuangan revolusi Suriah.

Dan warna hijau: menunjukan bahwa daerah tersebut dikendalikan oleh pasukan Kurdistan Suriah. (Cnnarabic/Ram/Eramuslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto Pembagian Wilayah Suriah Berdasarkan Faksi-Faksi Yang Menguasai"

Post a Comment