Masyarakat Lanny Jaya Siap Amankan Pembangunan dari Gangguan OPM

Masyarakat Lanny Jaya amankan pembangunan dari OPM
Anggota OPM
Menanggapi seringnya gangguan keamanan dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) antara lain dari kelompok Enden Wanimbo dan Puron Wenda, Sekda Lanny Jaya Kristian Sohilait menegaskan masyarakat Lanny Jaya siap mengamankan pembangunan dari gangguan kelompok kriminal itu.

"Bahkan keseriusan masyarakat untuk mengawal pembangunan di daerahnya dengan cara menjaga alat-alat berat yang digunakan termasuk untuk membangun jalan," kata Kristian Sohilait yang ditemui saat menghadiri HUT Brimob di Jayapura.

Dia mengatakan, memang ada beberapa kampung yang masyarakatnya meminta agar aparat keamanan tidak masuk dan mengijinkan masyarakat yang mengamankan kawasan itu.

Tokoh masyarakat dan kepala kampung sudah berkomitmen akan menjaga keamanan wilayahnya dari gangguan OPM sehingga diharap masyarakat tidak diliputi ketakutan dan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya.

Namun untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan maka pihaknya sudah meminta perusahaan segera menyelesaikan proyeknya dengan lebih banyak menggerahkan tenaga kerja dan peralatan, kata Sohilait.

Menurut dia, menjelang 1 Desember pihaknya bersama aparat keamanan menggalakkan patroli dan razia di sejumlah ruas jalan termasuk di sekitar Pirime.

"Mudah-mudahan dengan terus dilakukannya pendekatan dengan masyarakat serta patroli maka keamanan dapat terus terjaga," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada rencana meminta bantuan penambahan pasukan, Sekda Lanny menegaskan, hingga saat ini pasukan yang ada dirasa cukup.

"Untuk saat ini aparat keamanan yang bertugas di Lanny Jaya masih dirasa cukup," kata Sekda. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Lanny Jaya Siap Amankan Pembangunan dari Gangguan OPM"

Post a Comment