Selesai Direhab, Dansatgas Pamtas YL 431/SSP Serahkan Gedung SD Workwana

Dansatgas Pamtas Yonif 431/SSP Letkol Inf Teguh Wiratama, S. Sos menyerahkan bangunan SD Inpres Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, hasil perehaban yang dilakukan oleh Satgas YL 431/SSP serta memberikan bantuan tas dan peralatan sekolah pada Sabtu (14/5/2016).

Rehabilitasi gedung sekolah ini, kata Dansatgas Pamtas YL 421/SSP, Letkol Inf Teguh Wiratama, S. Sos, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan di sekitar Pos Workwana.

Kondisi sekolah sebelum direhab atapnya banyak bocor dan catnya banyak pudar sehingga Satgas YL 431/SSP dengan dukungan dana Pertamina Region 8 Papua dan Maluku, membantu perehaban SD Inpres Workwana agar bangunan sekolah menjadi lebih layak, sehingga anak-anak bisa belajar dengan nyaman. Perehaban yang memakan waktu hampir 2 bulan akhirnya selesai dan diresmikan pada Sabtu 14 mei 2016 dengan pengguntingan pita oleh Dansatgas dilanjutkan pemberian 100 buah tas sekolah berikut peralatan tulis.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas menyampaikan dengan direhabnya gedung sekolah ini, diharapkan anak-anak bisa lebih rajin belajar untuk masa depan bangsa Indonesia khususnya masa depan anak-anak murid sendiri. Selain belajar siswa juga harus bisa merawat bangunan sekolah,” ungkap Dansatgas. Hal ini harus kita lakukan bersama karena generasi muda Papua adalah tanggung jawab kita semua sehingga kita harus memberi  contoh yang baik untuk masa depan mereka,” tambah Dansatgas.

Anggota Satgas dibawah pimpinan Letda Inf Sandi mengerjakan penggantian atap plafon, penggantian lantai keramik dan pengecetan bangunan. kondisi sekolah saat ini jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya sehingga  nyaman dan akan membuat anak-anak lebih giat untuk belajar.

Kepala sekolah di SD Inpres  Workwana Ibu Dominggas, S, Pd juga menyampaikan terimakasihnya kepada Dansatgas dan anggotanya yang telah membantu pengerjaan perehaban sekolah sehingga bangunan sekolah jauh lebih baik.

Di akhir acara  para guru dan siswa melaksanakan doa bersama agar bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan dalam segala penugasannya supaya bisa membantu mengatasi segala kesulitan rakyat khususnya dalam dunia pendidikan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selesai Direhab, Dansatgas Pamtas YL 431/SSP Serahkan Gedung SD Workwana"

Post a Comment