Ulama Yang Dicatut Media Pro Jokowi, Rame-rame Membantah

Cover Media Kubu Jokowi mencatut sejumlah Ulama
Kubu Jokowi mengeluarkan Tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin ternyata juga menuai kontroversi. Tabloid yang dicetak sebagai tandingan terhadap Tabloid Obor Rakyat tersebut dipersoalkan karena disebut mencatut nama sejumlah kiai dan alim ulama.

Di antara nama yang dicatut tabloid yang dikeluarkan kubu Jokowi itu adalah KH Maimoen Zubair, pimpinan pondok pesantren Al Anwar, Sarang, Jawa Timur. Kiai Maimoen yang juga merupakan Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini membantah pemberitaan tabloid tersebut. 

Lewat situs resmi ppalanwar.com, Ketua II PP Al Anwar Muhammad Fakhrurrozi menyatakan, berita bernuansa dukungan terhadap Jokowi-JK adalah dusta.

"Bahwa berita di atas adalah sebuah kedustaan dan fitnah yang sengaja disebarluaskan,"ujar Fakhrurrozi. Dia menjelaskan, Kiai Maimoen sejak awal sudah menggagas agar pilihan Pilpres 9 Juli 2014 diberikan kepada capres dan cawapres nomor urut 1, Prabowo-Hatta.

Jokowi memang pernah bersilaturahim kepada tokoh NU yang  akrab disapa Mbah Moen itu pada 4 Mei 2014 lalu. Hanya, Mbah Moen mengaku tidak ‎dalam kapasitas memberi restu atau dukungan kepada Jokowi.

Nama lain yang dicatut adalah Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin. KH. Ma'ruf Amin pun membantah pernah memberikan pernyataan apa pun dalam media Obor Rahmatan Lil Alamin.

Peraih gelar honoris causa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menegaskan, namanya merasa dicatut-catut tanpa izin atau konfirmasi terlebih dahulu.”Saya tidak pernah memberi pernyataan apa pun (ke Obor Rahmatan Lil Alamin),” katanya kepada wartawan di Jakarta Selasa (1/7).

Ia pun mendesak pihak pengelola media pro Jokowi-JK untuk mengklarifikasi hal tersebut dan bila terbukti salah, hendaknya meminta maaf kepada publik. Sebab, secara pribadi dan institusi sebagai wakil ketua umum MUI, alumnus Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur ini menyatakan netral dan tidak berpihak atau mendukung salah satu pasangan capres-cawapres.

Sebelumnya, dalam cover salah satu terbitan tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin yang merupakan tabloid kubu Jokowi-JK memuat sembilan sosok ulama kharismatik dengan judul utama “Fatwa Sembilan Kiai, Jokowi-JK Lebih Maslahat”.

Kesembilan tokoh itu di antaranya, Ketum MUI yang juga Ketum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, KH Maimun Zubair, KH Ma’ruf Amin, Gus Mus (KH Mustofa Bisri), KH Solahudin Wahid, Gus Ali (Sidoarjo), dan KH Hasyim Muzadi. (ROL/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ulama Yang Dicatut Media Pro Jokowi, Rame-rame Membantah"

Post a Comment