Kecam Israel, Anggota Parlemen Inggris Ini Ditangkap Polisi

 
Anggota parlemen Inggris George Galloway di bawah penyelidikan polisi atas tuduhan membuat pernyataan anti-Israel dan menyatakan daerahnya di Bradford adalah zona bebas Israel.

Berbicara pada pertemuan aktivis Partainya di Leeds pada tanggal 2 Agustus lalu, Galloway mengecam Israel atas pembantaian warga Palestina di Jalur Gaza dan mendesak anggota partainya untuk mengeluarkan boikot terhadap barang, jasa, akademisi dan wisatawan Israel.

“Kami telah menyatakan Bradford sebagai zona bebas Israel. Kami tidak ingin ada barang-barang Israel. Kami tidak ingin ada layanan Israel. Kami tidak ingin ada akademisi Israel datang ke universitas atau perguruan tinggi di sini,” kata Galloway.

“Kami menolak tindakan ilegal, barbar dari negara biadab yang menyebut dirinya Israel. Dan Anda harus melakukan hal yang sama,” tambahnya.

Polisi West Yorkshire mengatakan mereka sedang menyelidiki dua laporan terpisah terkait pernyataan yang dikaitkan dengan Galloway.

Ron McKay, seorang juru bicara Partai yang juga hadir dalam pertemuan tersebut, membela pernyataan Galloway, dengan mengatakan apa yang dikatakan Galloway cukup masuk akal.

“Pemerintah Israel terlibat dalam pembunuhan massal, pembantaian dan kejahatan perang,” tegas McKay. (bumisyam/islamedia)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecam Israel, Anggota Parlemen Inggris Ini Ditangkap Polisi"

Post a Comment