Bentrokan Kembali Terjadi di Komplek Al-Aqsa, 17 Orang Terluka

Al Aqsa Mosque Bentrokan Kembali Terjadi di Komplek Al Aqsa, 17 Orang Terluka

Pasukan Israel dilaporkan telah menyerang lagi jamaah Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa di Timur al-Quds (Yerusalem), demikian menurut PressTV.

Menurut laporan pada hari Rabu (24/9/2014), bentrokan terjadi antara Palestina dan Israel setelah pasukan Israel menyerbu Al-Aqsa. Setidaknya 17 warga Palestina dilaporkan terluka dalam bentrokan itu.

Pasukan Israel telah meningkatkan serangan mereka di Masjid Al-Aqsa dalam beberapa bulan terakhir. Hampir setiap hari, pasukan Israel memicu bentrokan dengan jamaah Palestina.

Baru-baru ini, pasukan Israel telah mengawal ekstremis Yahudi ke dalam kompleks, di mana mereka terlibat dalam sebuah praktik provokatif menghina umat Islam.

Hal ini muncul karena pemerintah Israel secara sistematis bertindak untuk mengubah identitas dan karakter beberapa kota Palestina.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Al-Aqsa Foundation Oktober 2013 lalu mengatakan rezim Israel berencana untuk membangun rumah ibadat di kompleks Masjid Al-Aqsa sebagai bagian dari upaya Yahudisasi di wilayah Palestina yang diduduki.

Selama dekade terakhir, Israel telah mencoba untuk mengubah susunan demografi al-Quds (Yerusalem) dengan membangun pemukiman ilegal, menghancurkan situs sejarah, dan mengusir penduduk Palestina setempat. (islampos/prtv/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: