Serangan Israel Sebabkan 2.000 Anak Gaza Jadi Yatim

yatim Serangan Israel Sebabkan 2.000 Anak Gaza Jadi Yatim

Sebanyak 2.000 anak Palestina dilaporkan telah menjadi yatim karena serangan brutal Israel selama tujuh minggu ke Jalur Gaza. Demikian laporan Kementerian Sosial Palestina Selasa kemarin (9/9/2014).

“Sekitar 2.000 anak Gaza harus kehilangan salah satu atau kedua orang tuanya akibat agresi Israel,” kata pejabat kementerian Etimad Al-Tarshawi.

Dia mengatakan otoritas Palestina kemungkinan akan menghadapi krisis dalam penyediaan makanan untuk sejumlah besar anak yatim akibat serangan Israel baru-baru ini di Jalur Gaza.

Setidaknya 2.152 warga Palestina tewas dan hampir 11.000 lainnya terluka – sebagian besar dari mereka warga sipil – akibat 51 hari serangan Israel di Jalur Gaza, yang berakhir akhir bulan lalu.
Serangan Israel telah menghancurkan sebagian atau seluruhnya ribuan bangunan perumahan di daerah kantong pantai yang diblokade tersebut.

Serangan Israel, yang diluncurkan dengan tujuan menghentikan serangan roket dari Gaza, berakhir dengan pengumuman gencatan senjata terbuka antara Israel dan faksi-faksi perlawanan Palestina pada 26 Agustus lalu. (anadolu/islampos/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: