Lagi Pesawat Air Asia Tergelincir di Filipina

MANILA – Maskapai Air Asia sepertinya terus dirundung malang. Setelah kecelakaan pesawat QZ8501, pesawat Air Asia lainnya mengalami kejadian naas. Air Asia dengan nomor penerbangan Z2272 tergelincir dan keluar dari landas pacu saat mendarat di Kalibo, Filipina Selatan, Selasa (30/12).

Penerbangan ini dijadwalkan berangkat pukul 15:10 waktu setempat (02:00 EST). Setelah lepas landas selama dua jam, pesawat kemudian mendarat di Kalibo. Saat itulah pesawat Air Asia Z2 272 itu tergelincir dan keluar dari landas pacu. Saat kejadian cuaca buruk karena Filipina sedang dilanda badai tropis Seniang, yang menelan beberapa korban tewas.

Mesin pesawat langsung dimatikan begitu pesawat mendarat dengan keras di landasan. Pesawat mendarat saat angin bertiup dengan kencang.

Menurut Jet Damazo Santos, seorang jurnalis Rappler Indonesia, yang berada dalam pesawat tersebut, setelah pesawat berhenti para penumpang keluar dari pesawat dengan menggunakan peluncur darurat

Para penumpang kemudian dibawa ke terminal untuk perawatan medis. Tidak ada penumpang maupun awak yang mengalami luka serius pada kejadian tersebut. (tajuk)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi Pesawat Air Asia Tergelincir di Filipina"

Post a Comment