Hari Ini DPR Panggil Menteri Jonan dan Dirut Air Asia

Hari Ini DPR Panggil Menteri Jonan dan Dirut AirAsia

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) hari ini memanggil Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, dan Dirut AirAsia dalam rapat kerja di Komisi V. Mereka dipanggil untuk mendalami insiden jatuhnya pesawat AirAsia QZ 8501 di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Selain dua pihak itu, DPR RI juga memanggil Basarnas, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI). Rapat kerja ini sedianya akan digelar pada pukul 09.00 WIB di ruang Komisi V, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

"Iya memanggil mereka. Mendalami seputar kejadian AirAsia, evakuasi, pembacaan Kotak Hitam (Black Box), dan kebijakan keselamatan penerbangan serta kebijakan LCC, dan lainnya," kata Wakil Ketua Komisi V, Yudi Widiana, Selasa (13/1/2015).

Mengenai kabar Menteri Jonan bakal berhalangan hadir, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengaku belum mengetahui perkembangan terakhir. Tetapi, kemarin memang sempat ada kabar kalau Menteri Jonan akan bertandang ke Pangkalan Bun.

"Tapi Komisi V dalam rapat internal yang dihadiri 10 fraksi kemarin meminta rapat pleno tetap diselenggarakan hari ini," tegasnya. (oke)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hari Ini DPR Panggil Menteri Jonan dan Dirut Air Asia"

Post a Comment