Gerebek Pertemuan KNPB di Nabire, Polisi Temukan Puluhan Dokumen Separisme


OPM sedang melakukan apel siaga

Pertemuan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Jalan SMK Pertanian, Girimulyo,
Nabire pada senin (16/2/2015) ternyata membawa agenda separatisme. Penggerebekan yang dilakukan polisi di tempat pertemuan mendapatkan puluhan alat bukti separtisme yang dilakukan oleh organisasi itu.

Saat kejadian, puluhan orang anggota KNPB berhamburan melarikan diri ke arah perbukitan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Sejumlah dokumen yang berhasil diamankan antara lain surat-surat/ dokumen KNPB, peta perencanaan KNPB bergambar 2 bendera bintang kejora, tripleks bergambar bendera bintang kejora, 7 bilah senajata tajam, 3 busur dan 41 anak panah, 15 potong pakaian bermotif loreng dan bergambar bendera bintang kejora, 2 spanduk KNPB, 4 pasang sepatu laras, 2 tas noken KNPB, 6 unit sepeda motor, 1 unit kamera, dan sejumlah HP.

Dari HP yang disita diketahui pemiliknya adalah 2 delegasi dari Kaimana, 12 delegasi dari Sorong, 7 delegasi dari Kota Jayapura, 3 delegasi Fakfak, 4 delegasi Timika, 9 unit HP delegasi pusat, 3 delegasi Manokwari, 2 delegasi Wamena, 19 delegasi Sentani.

Dokumen yang disita antara lain berupa 2 proposal lengkap dengan nama-nama Panitia Pelaksana Musyawarah Nasional di Nabire, 4 proposal panitia wilayah Nabire, 7 buah surat edaran, 2 surat undangan KNPB Nebire dalam rangka pembentukan struktur KNPB, dan 4 buah permintaan sumbangan berbentuk selebaran dari TPN/OPM.

Selain itu, terdapat 3 orang di sekitar TKP yang diamankan untuk dimintai keterangan. Ketiganya masing-masing berinisial ZY, KY, dan YM. (cepos/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gerebek Pertemuan KNPB di Nabire, Polisi Temukan Puluhan Dokumen Separisme"

Post a Comment