NCID: Presiden Jokowi Tak Mampu Pimpin Anak Buah

 
Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, buruknya koordinasi antara Presiden Joko Widodo dengan jajarannya merupakan permasalahan paling pokok. Pasalnya, dalam menyikapi suatu kejadian, seperti kejadian Tolikara beberapa waktu yang lalu, semua mengungkapkan persepsi masing-masing dan tidak satu suara.

“Hal yang paling parah dari kejadian ini adalah para pihak yang minta konfirmasi cenderung  malah saling menyalahkan dan tidak ada yang mau bertanggung jawab. Padahal ini adalah masalah serius yang harusnya dapat diantisipasi dengan cepat oleh pemerintah, mengingat isu yang digulirkan adalah isu SARA. Jika tidak cepat diselesaikan bukan tidak mungkin kesatuan NKRI akan hancur,” tegas Jajat.

Jajat menilai, kejadian seperti ini seharusnya tidak terjadi jika Joko Widodo mampu mempimpin anak buah dalam pemerintahannya dengan baik. Buruknya manajemen kepemimpinan Joko terlihat ketika ‘miskoordinasi’ antara presiden dengan jajaran menterinya, bahkan lebih buruk lagi antara presiden dengan wakilnya

“Kunci dari permasalahan ini ada pada Jokowi sendiri, jika Jokowi tidak segera melakukan perbaikan akan berakibat fatal, tidak hanya akan mengancam kedudukan Jokowi sebagai orang nomor satu, tetapi dapat memicu perpecahan. Jika hal ini dibiarkan terus menerus bisa-bisa empat tahun lagi Indonesia benar-benar bubar”, tutup Jajat. (Pribuminews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NCID: Presiden Jokowi Tak Mampu Pimpin Anak Buah"

Post a Comment