Memprihatinkan, Sudah Tertinggal, Papua Masih Masuk Lima Besar Daerah Terkorup



Sungguh memprihatinkan perihal apa yang yang menimpa Papua. Telah lama provinsi paling timur negeri ini dilekatkan cap sebagai daerah tertinggal, kini ditambah lagi mendapat predikat lain yang lebih tidak mengenakkan: masuk lima besar daerah terkorup di Indonesia. Bagai sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Prof. Dr. Ir. Hj. Darmayanti Lubis.

“Salah satu yang membuat masyarakat Papua sengsara adalah akibat tindakan korupsi,” ungkapnya di Timika sebagaimana diberitakan oleh Cenderawasih Pos.

Mengapa pembangunan di berbagai bidang sangat lambat, karena dana untuk pembangunan itu menghilang begitu saja.

“Inilah yang coba diluruskan saat ini, dengan mulai menengakkan aturan-aturan administratif yang ada.

Ia pun mencontohkan bahwa selama ini buku-buku tidak sampai ke sekolah-sekolah di pedalaman dan lainnya karena memang dananya dikorupsi.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kunjungan DPD RI untuk memberikan advokasi terlebih dahulu untuk memberikan advokasi dan pencerahan terlebih dahulu. Upaya itu juga dilakukan oleh BPK Papua agar penggunaan anggaran lebih bertanggung jawab.

“Apabila telah diberikan advokasi dan telah diberikan catatan tetapi ternyata tidak juga ditindaklanjuti, maka tentu saja akan berhubungan dengan penegak hukum,” pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memprihatinkan, Sudah Tertinggal, Papua Masih Masuk Lima Besar Daerah Terkorup"

Post a Comment