Hidayat Nur Wahid Sampaikan Tausiyah pada Shalat Jenazah Olga Syahputra

Jenazah Olga di Masjid Nurul Islam (Okezone.com)
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid memberikan tausyiah (nasihat agama) kepada para pelayat jenazah Olga Syahputra yang berada di Masjid Nurul Islam, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (28/3). Tausyiah diberikan sesaat jenazah Olga masuk ke dalam masjid untuk dishalatkan.

Dalam tausiyahnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2004-2009 tersebut memuji almarhum Olga sebagai sosok pejuang yang tidak mengenal menyerah. Olga, sebut Hidayat, merupakan contoh komedian sukses yang meniti karir dari bawah.

“Almarhum berjuang dari bawah hingga mencapai sukses,” tutur Hidayat.

Hidayat Nur Wahid memberikan tausyiah sebelum sholat jenazah alm. Olga. Foto: Tajuk.co/KAS


Selain itu Hidayat juga memuji Olga sebagai sosok yang peduli pada sesama. Suka membantu orang yang tidak mampu.

“Almarhum Olga banyak amalnya pada sesama,” papar Hidayat lagi.

Kepada para hadirin, yang di antaranya juga sejumlah selebritis, Hidayat juga berpesan agar pandai-pandai menjaga kesehatan. Utamanya kalangan selebritis yang sering kerja tak kenal waktu.

Tak hanya memberi tausyiah, anggota Komisi VIII DPR ini juga ikut mensholatkan jenazah Olga. Sholat jenazah sendiri dipimpin oleh Habib Selon, yang juga sempat bermain bersama Olga dalam beberapa tayangan televisi.

Seperti diketahui komedian Olga Syahputra meninggal dunia pada Jumat (27/3) di Singapura. Olga sudah setahun terakhir menderita sakit radang selaput otak

Jenazah Olga Syahputra akhirnya tiba di rumah duka di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada pukul 09.55 WIB. Ia kemudian dimandikan di rumah duka tersebut lalu dishalatkan di Masjid Nurul Islam. Ribuan pentakziyah berduyun-duyun mengantarkan Olga dari rumah duka menuju Masjid.

Bertindak sebagai imam adalah Habib Selon, sedangkan yang bertindak menyampaikan taushiyah adalah Ustadz Hidayat Nur Wahid. Sejumlah ulama dan tokoh juga turut menshalati Olga.

Seperti diberitakan sebelumnya, Olga Syahputra meninggal dunia di Singapura, Jum’at (27/3/2015) sore sekira pukul 17.00 waktu setempat. Sekitar setahun lamanya Olga telah dirawat di Singapura. Menurut dokter, artis kelahiran 8 Februari 1983 ini menderita penyakit meningitis.

Kabar meninggalnya Olga membuat heboh media sosial, termasuk menjadi trending topic di Twitter. Selain para artis, sejumlah aktifis Islam juga berkomentar mendoakan Olga.

“Innaa lillahi wa innaa ilaihi rojiun. Ya Rabb terimalah amal ibadah Olga, kebaikan dan kedekatannya dengan orang-orang susah..,” tulis Mantan Ketua PP Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Rijalul Imam.

Seperti diketahui, salah satu hal positif dari artis yang telah memenangkan berbagai pernghargaan ini adalah kedekatannya dengan orang-orang susah. Selain mudah tersentuh dan menangis saat melihat orang lain kesusahan, semasa sehatnya Olga juga rutin mengundang anak-anak yatim untuk berbagi.

Sementara salah seorang teman Olga menuturkan, meskipun sakit, Olga tetap menjalankan shalat. Dalam salah satu foto tampak Olga shalat di atas kursi roda dengan infus masih terpasang di tangan.

Olga Syahputra Tetap Tunaikan Shalat Meski Sakit Keras

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hidayat Nur Wahid Sampaikan Tausiyah pada Shalat Jenazah Olga Syahputra"

Post a Comment