Penulis Cina Rela Operasi Plastik Untuk Mirip William Shakespeare

Siapa yang tidak tahu Wiliam Shakespeare? Penulis novel Romeo & Julliet ini begitu banyak dikagumi dan menjadi inspirasi para penulis lainnya.

Tak hanya mengagumi tulisan yang dibuatnya, di Cina bahkan ada penulis ternama yang memutuskan operasi plastik agar bisa terlihat semirip mungkin dengan penulis asal Inggris itu.

Seperti dikutip dari Allwomenstalk, Sabtu (11/4) penulis Cina, Zhang Yiyi tidak puas hanya menjadi penggemar tulisan Shakespeare. Ia rela menghabiskan uang sebesar 225 ribu dolar Amerika (setara hampir 3 miliar) untuk mengubah wajahnya semirip mungkin dengan idolamasa kanak-kanaknya.
Total, ia melakukan 10 kali operasi termasuk di dalamnya rekonstruksi mata, operasi kelopak mata, hidung, dan bagian-bagian wajahnya dalam waktu beberapa bulan.

Dia hanya belum meniru kepala botak terkenalnya Shakespeare. Menariknya, Yiyi adalah seorang penulis sukses yang menggunakan uang royaltinya untuk membiayai operasi plastiknya.

Ketika fotonya mulai bertebar di media sosial, tak hanya mendapat dukungan dari masyarakat Cina tetapi juga menuai kontra. Banyak yang memuji usahanya, namun tak sedikit yang menyebutnya bodoh.
"Mata dan hidung tampak sangat mirip dan dia melakukan itu sebagai penghormatan. Saya pikir itu ide yang baik. Lagi pula, itu adalah uangnya dan ia dapat menghabiskan pada apa yang ia suka," komentar salah satu masyarakat Cina, Na Peng

Berlawanan dengan dukungan Na Peng, seorang pekerja konstruksi, Feng Kung mencibir tindakan Yiyi. Feng bahkan merasa tidak melihat banyak perubahan atas operasi yang dilakukan Yiyi. "Itu konyol, hanya buang-buang uang saja," kata Feng.

Penulis yang berasal dari keluarga miskin ini menanggapi dengan santai komentar-komentar negatif dari khalayak. "Hidup adalah proses berjuang untuk menjadi orang yang lebih baik bukan dilihat dari uangnya," ujar Yiyi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penulis Cina Rela Operasi Plastik Untuk Mirip William Shakespeare"

Post a Comment