Gaji Rp300 Ribu, Guru Tanpa Tangan ini Tetap Giat Mengajar

Pak Untung mengajar / facebook Alfathri Adlin
Meski memiliki keterbatasan fisik, yakni tak memiliki dua tangan, Pak Untung selalu giat dan semangat mengajar agama di dua tempat yang berbeda. Pertama mengajar di sebuah Madarasah. Setelah mengajar di madrasah, Pak Untung mengajar ngaji di mushola dekat rumahnya, Madura. Semua aktivitas mengajar, seperti menulis di papan tulis misalnya, ia lakukan dengan menggunakan kaki kanan.

Kisah Pak Untung, guru tanpa tangan ini dituliskan oleh Alfathri Adlin dalam akun facebooknya. Seperti yang dikutip dari akun tersebut, gaji Pak Untung dalam mengajar madarasah adalah Rp. 300 ribu perbulan. Untuk menyambung hidup, Pak Untung mengerjakan apa saja setelah mengajar. Sore harinya, Pak Untung masih mengajar ngaji di mushola dekat rumahnya.


Ketika Alfathri Adlin bertanya kepada pak Untung mengenai honor mengajarnya yang sangat kecil, Pak Untung bilang, "Saya sudah mengikhlaskan diri saya untuk pendidikan".

Kisah Pak Untung, guru yang tidak memiliki kedua tangan ini diposting Alfathri Adlin sejak Rabu, 8 April lalu. Hingga saat ini, kisah Pak Untung telah di-like oleh 566 pengguna facebook, dan mendapatkan 120 shares. (catatankecil/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji Rp300 Ribu, Guru Tanpa Tangan ini Tetap Giat Mengajar"

Post a Comment