Kritik Jokowi, Titiek: Soeharto tak Pernah Menyalahkan Menterinya Di Depan Publik

 Titiek Soeharto mengenakan baju warisan Ibu Tien saat dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).
Titiek Soeharto mengenakan baju warisan Ibu Tien saat dilantik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10).
Langkah Presiden Jokowi mengkritik menteri keuangan di depan publik menuai kecaman. Kali ini datang dari anak Presiden II RI HM Soeharto, Titiek Soeharto.
 
Dia menyayangkan langkah Presiden Jokowi yang dinilainya tak tepat. “HM Soeharto tak pernah menyalahkan menterinya di depan publik,” tulis Titiek dalam akun twitternya @TitiekSoeharto , Senin (6/4).

Langkah terebut dinilainya tak tepat, karena seharusnya presiden menyampaikan kritik atau melakukan monitoring dan evaluasi secara tertutup. Tidak dengan terbuka yang diketahui banyak orang.

Sebagai presiden, Jokowi mengaku tidak semua hal diketahuinya. Artinya, hal-hal yang detail seperti tunjangan mobil pejabat harusnya ditangani kementerian. “Kementerian men-screening apakah itu akan berakibat baik atau tidak baik untuk negara ini," ujar Jokowi saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Ahad (5/4) kemarin.

Jokowi menceritakan, setiap harinya dia harus menandatangani dokumen yang begitu banyak. Hal itu membuat Jokowi, sebagai orang nomor satu negeri ini, mengakui bahwa dirinya tidak selalu memeriksa semua dokumen itu. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kritik Jokowi, Titiek: Soeharto tak Pernah Menyalahkan Menterinya Di Depan Publik"

Post a Comment