Ini Trik Sahrul Gunawan Ajari Anak Berpuasa


Sahrul Gunawan (Dok. GATRAnews/Venny Tania)
Sahrul Gunawan (Dok. GATRAnews/Venny Tania)

Menjalani ibadah puasa harus dilatih sejak dini, hal ini diterapkan oleh Sahrul Gunawan kepada sang anak. Untuk mengajarkan anak pertamanya, Ezzar Raditya Gunawan, Sahrul memiliki cara khusus. Yang paling efektif, kata Sahrul, adalah menerapkan sistem reward. Pemain sinetron Jin dan Jun ini menilai, usai delapan tahun sudah harus mulai berpuasa.


"Anak harus dipancing begitu. Anak kan belum tahu kaidah puasa. Pancingan dulu saja. Pas ngerasain lapar, Ezzar setengah hari, tapi akhirnya bisa sehari full," ujarnya, Rabu (17/6).

Menurutnya cara ini wajar dilakukan untuk melatih keinginan berpuasa. Seiring waktu, sang anak akan mengerti apa manfaat dan nikmatnya berpuasa wajib di bulan ramadhan. Pun begitu, di hari pertama puasa, Kamis (18/6), Arul --sapaan akrab Sahrul-- tidak menjalankannya bersama sang anak.

Alhasil, dirinya memberikan catatan khusus untuk diterapkan anaknya. "Kan di awal puasa nggak sama saya, (anak dan istri Sahrul di Pontianak). Tapi sudah saya kasih notes, kalau setengah hari nanti dapat Rp 10 ribu, kalau full Rp 20 ribu. Biar pas Lebaran mereka semangat," jelasnya. (gatra/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Trik Sahrul Gunawan Ajari Anak Berpuasa"

Post a Comment