KH Said Aqil Siradj Kembali Pimpim PBNU

Menang Mutlak, Said Aqil Siradj Kembali jadi Ketua PBNU 
Dr Said Aqil Siradj akhirnya terpilih kembali menjadi Ketua Umum PBNU periode 2015-2020. Said Aqil Siradj mengalahkan dua kandidat lainnya yakni  H As’ad Said Ali dan KH Solahudin Wahid.

Pimpinan sidang pleno KH Ahmad Muzakki menetapkan Said Aqil dalam Muktamar NU yang berlangsung di Alun-alun Kota Jombang, Jawa Timur, Kamis (6/8/2015) dini hari setelah unggul telak atas lawan-lawannya.

Pemungutan suara untuk memilih Ketua Umum PBNU dalam Muktamar NU di Jombang ini dimulai pada Rabu 5 Agustus 2015 malam sekitar pukul 22.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi

Dari 508 peserta yang memiliki hak suara total ada 417 peserta yang hadir dan ikut memilih. Said Aqil Siradj memperoleh 287 suara, diikuti As’ad Said Ali (107) dan  KH Solahudin Wahid (10 suara),  Hilmi Muhammadiyah (3 suara), Gus Mus (1 suara), KH Adenan (1 suara), Idrus Ramli (1 suara), abstain (2 suara).

Dalam AD/ART NU, ketentuan proses pemilihan seharusnya dilakukan dua putaran karena As’ad Said Ali mendapat suara lebih dari 99. Namun tanpa diduga As’ad Said Ali memilih tidak melanjutkan pertauran di putaran kedua dan menyerahkan kemenangan kepada Said Aqil Siradj.

Atas dasar tersebut pimpinan sidang menetapkan KH Said Aqil Siradj menjadi Ketua Umum PBNU Periode 2015-2020. (Hidayatullah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KH Said Aqil Siradj Kembali Pimpim PBNU"

Post a Comment