Satgas Yonif PR 431/SSP Gandeng Pertamina Gelar Pengobatan untuk Masyarakat Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas Yonif PR 431/SSP  bekerjasama dengan Pertamina Region Maluku Papua menggelar pengobatan massal pada Selasa 17 Mei 2016 yang diikuti sekitar  300 orang masyarakat dari Kampung Pun, Kampung Banda, Kampung Ampas, Kampung Kalibom, Kampung Paitenda, Kampung Kalilapar, Kampung Kalimao dan Kampung Kalipam bertempat di Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 431/SSP Arso Kota.

Selain kegiatan Pengobatan massal, Satgas Pamtas Yonif PR 431/SSP memberikan tali asih sebanyak 300 paket  sembako untuk membantu masyarakat sekitar yang berada di wilayah Distrik Waris Kabupaten Keerom.

Dansatgas Pamtas Yonif PR 431/SSP  Letnan Kolonel  Inf Teguh Wiratama, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan pengobatan massal, perlombaan dan pemberian bantuan paket sembako, dilaksanakan semata mata untuk memberikan budaya hidup sehat dan membantu masyarakat perbatasan yang kurang mampu sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang berada disekitar wilayah perbatasan RI PNG.

Untuk memeriahkan pengobatan massal ini, kita juga menggelar berbagai perlombaan bagi anak-anak dan dewasa yaitu lomba  makan kerupuk, balap karung, bakiak dan panjat pinang yang berlangsung sangat meriah dan menghibur masyarakat diperbatasan, “ungkap Letnan Kolonel  Inf Teguh Wiratama.

Sementara itu, Kepala Kampung Banda Joni May menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif PR 431/SSP  bekerjasama dengan Pertamina Region Maluku Papua, yang telah menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Distrik Waris khususnya Kampung Banda dan sekitarnya.

“Semoga pengobatan massal dan penyerahan bantuan sembako serta perlombaan  lainya yang telah digelar ini akan membawa manfaat bagi warga masyarakat, sekaligus menjadi motifasi bagi generasi muda untuk senantiasa menjaga kesehatan dan meningkatkan prestasi sehingga dapat meraih masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Satgas Yonif PR 431/SSP Gandeng Pertamina Gelar Pengobatan untuk Masyarakat Perbatasan RI-PNG"

Post a Comment