Mahapatih Keraton Surakarta Solo Sebut Sukarno, Suharto, Subianto



Maha patih Keraton Surakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Panembahan Agung Tedjowulan, mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Meski berasal dari Solo, dia lebih memilih Prabowo ketimbang capres Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan mantan Wali Kota Solo.

Tedjowulan pun yakin, Prabowo bakal terpilih sebagai Presiden RI periode 2014-2019 nanti.

"Sukarno, Suharto, Subianto," kata Tedjowulan saat menghadiri deklarasi dukungan sahabat Akbar Tanjung (AT) untuk Prabowo-Hatta di kantor Akbar, Kompleks Ligamas Indah Blok B No A 1, jalan Pancoran Indah Raya, Perdatam, Jakarta Selatan pada Kamis (5/6/2014).

Banyak alasan mengapa Tedjowulan lebih mendukung Prabowo Subianto. Salah satunya, menurut dia, Prabowo lebih berkualitas.

"Prabowo itu sudah terdidik, terlatih, pemimpin yang sudah disiapkan. Backgroundnya jelas ya, dari militer. Kita sama-sama dari militer," kata Tedjowulan yang juga selaku ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta di Surakarta dan sekitarnya itu.

Sebelumnya, dukungan terhadap Prabowo-Hatta juga mengalir dari para artis seperti Rhoma Irama, Jaja Miharja, Ahmad Dhani, Pasha Ungu, dan Rachel Maryam. Dari pimpinan ormas yang menyatakan dukungan antara lain Ketua PB NU Said Aqil Siradj dan Ketua Muhammadiyah Din Syamsuddin. Dukungan juga berasal dari para kiai sepuh kharismatik di tubuh NU.
(sindonews/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahapatih Keraton Surakarta Solo Sebut Sukarno, Suharto, Subianto"

Post a Comment