Wagub Papua: Memimpin kota baru memimpin satu etnis saja, Indonesia butuh pemimpin yang diterima lintas etnis



Koalisi Merah Putih untuk Pemenangan Prabowo-Hatta Provinsi Papua kemarin Selasa (17/6/2014) mendeklarasikan kesiapannya untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Papua. Kegiatan yang dilangsungkan di Sekretariat Pemenangan Prabowo Hatta Provinsi Papua di Tasangka Jayapura ini dihadiri oleh semua Partai Pengusung dan sekitar 500  kader dan simpatisan. Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Provinsi Papua yang juga Ketua DPD Partai Golkar, Clemen Tinal mengatakan bahwa Indonesia haruslah dipimpin oleh sosok yang bisa diterima oleh semua kalangan.

“Indonesia ini majemuk, maka pemimpinnya haruslah orang yang bisa diterima oleh semua etnis, suku dan agama yang ada,” ungkap Clemen

Lebih lanjut Clemen Tinal mengatakan bahwa pemimpin Indonesia tidak cukup hanya pernah memimpin suatu kabupaten/ kota.

“Bangsa Indonesia ini sifatnya heterogen. Pemimpin kabupaten/ kota itu masih bersifat homogen. Memimpin kabupaten Puncak artinya baru memimpin suku yang homogen, 99,99% suku sana. Begitu juga pernah salah satu kota di Jawa. Sudah tahu sukunya apa?” lanjut Clemen sembari bertanya yang disambut dengan aplaus panjang hadirin.

“Saya menilai bahwa Prabowo adalah sosok yang bisa diterima oleh semua suku bangsa di Indonesia yang heterogen ini. Maka jangan ragu lagu pilihan kita adalah Prabowo,” pungkas Clemen.

Senada dengan Clemen, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua, Ichwanul Muslimin menyatakan bahwa pemimpin Indonesia haruslah pemimpin yang bervisi ke depan.

“Indonesia yang begitu luas perlu pemimpin yang cerdas, tegas, dan bervisi ke depan. Dan itu ada pada diri Prabowo – Hatta. Prabowo – Hatta memiliki gagasan-gagasan besar untuk membangun bangsa ini agar maju dan berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa besar di dunia. Prabowo juga menginginkan mengembalikan kekayaan Indonesia untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Ichwanul.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Prabowo Hatta di Papua, Yunus Wonda merasa optimis bisa memenangkan Prabowo-Hatta di Papua. (MAH/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wagub Papua: Memimpin kota baru memimpin satu etnis saja, Indonesia butuh pemimpin yang diterima lintas etnis"

Post a Comment