Anggota Parlemen Israel Ini Dihukum Karena Mendukung Hamas

Headline
jpost.com
Anggota Parlemen Israel (Knesset) bernama Haneen Zoabi telah lama mengritik pemerintahan Israel dan menunjukkan simpatinya terhadap perjuangan rakyat Palestina. Zoabi juga berpihak ke Hamas, dengan menyebut serangan roket terhadap Israel merupakan reaksi atas pendudukan Israel terhadap tanah Palestina. Sebagai ganjarannya, Zoabi pun dilarang mengikuti semua aktivitas parlemen.

Jerusalem Post memberitakan Yuli Edelstein, juru bicara Knesset, mengatakan larangan terhadap Zoabi adalah keputusan Komite Etis Knesset. Larangan berlaku mulai Rabu (30/7), atau hari terakhir pemungutan suara sebelum Knesset reses sampai Oktober 2014.

Zoabi hanya boleh mengikuti voting, tapi dilarang menyampaikan pidato, mengajukan pertanyaan ke parlemen, atau memulai perdebatan dalam komite atau pleno.

Sebelumnya, Zoabi menilai bahwa kasus pendulikan tiga remaja di Gush Etzion, Juni 2014 bukanlah tindakan terorisme. Zoabi menyatakan bahwa kasus penculikan itu tidak bisa dijadikan alasan penyerangan terhadap Gaza.

Knesset juga mempersoalkan tulisan Zoabi di situs Hamas. Dalam tulisan itu Zoabi mendorong Palestina untuk ambil bagian dalam perlawanan rakyat, dan menyerukan agar tidak berunding dengan Tel Aviv.(inilah/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Parlemen Israel Ini Dihukum Karena Mendukung Hamas"

Post a Comment