Tepi Barat Bergolak 2 Gugur Syahid dan Puluhan Luka

 Dua warga Palestina gugur syahid terluka dan puluhan lainya luka-luka Kamis (24/7) sore kemarin dalam bentrokan sengit antara para pemuda dan tentara Zionis di perlintasan Qalandia, utara Al-Quds. 
 
Menurut saksi mata, bentrokan terjadi antara para pemuda dengan tentara Zionis saat mereka menyerang para demonstran Palestina yang akan menuju Al-Aqsha.


Sumber medis mengatakan, mereka yang gugur adalah, Muhammad A’raj dan Majis Supyan Awad. Sementara 200 lainya luka-luka, sebagianya kritis. 


Sebelumnya, ratusan pemuda Palestina melakukan aksi massal di tengah kota Qalandia. Mereka mengecam agresi yang dilancarkan serdadu Zionis ke Gaza, hingga mereka tiba di perlintasan militer Hawarah dan terjadilan bentrokan sengit. 


Tentara dan kepolisian Israel menyebar dan berjaga-jaga di garis perbatasan dengan kekuatan penuh. Mereka berada di sekitar Al-Haram Al-Quds, distrik Kota Lama dan di dalam lingkungan Al-Quds, mengantisipasi setiap gerakan yang akan merangseg ke sana. 


Kepolisian juga telah menutup semua akses menuju Kota Lama dan membuat blokade semen. Mereka juga menutup semua akses menuju Al-Quds dari semua arah. Mereka menghalangi pergerakan mobil dan orang yang akan masuk Kota Lama. Seperti dari wilayha Wadi Halwah dan Syaikh Al-Jarrah. 


Sementara itu, yayasan Wakaf Al-Aqsha dalam keteranganya mengatakan, pasukan Zionis dengan kekuatan besar secara beringas dan biadab menyerang jama’ah shalat di sekitar wilayah Al-Aqsha. Terutama di jalan-jalan menuju Al-Aqsha dan Kota Lama. Memang banyak jam’ah shalat yang menunaikan shalat Isya dan Tarawehnya di sekitar jalan-jalan menuju Masjid Al-Aqsha, karena al-Aqsha tertutup untuk mereka. hanya mereka yang berusaia lebih dari 50 tahun yang diperbolehkan masuk masjid. Mereka kebanyakan datang dari wilayah Palestina jajahan dengan menggunakan mobil dan kendaraan uumum dalam program perjalanan AL-Bayariq 100. 

Agresi Zionis dikonsentrasikan di wilayah Al-Asbat (Kaziah dan Hisbah) demikian juga dengan wilayah Wadi Jauz, dimana serdadu Zionis menembaki para demonstran dengan peluru karet maupun tajam ke arah para pemuda, disamping gas air mata dan alat pentungnya. Akibatnya puluhan orang luka dan yang lainya sesak napas menghirup gas air mata. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban luka atau yang terbunuh syahid. (infopalestina)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tepi Barat Bergolak 2 Gugur Syahid dan Puluhan Luka"

Post a Comment