Akibat Iklan Donasi Gaza di Surat Kabar Israel, Pemukim Yahudi Marah-marah

j chron dec Akibat Iklan Donasi Gaza di Surat Kabar Israel, Pemukim Yahudi Marah marah
Para pemukim Yahudi telah melontarkan keluhan dan kemarahan mereka kepada sebuah surat kabar Israel. Pemukim Yahudi mendesak agar pemilik surat kabar tersebut meminta maaf kepada para pembacanya. Worldbulletin melaporkan pada hari Sabtu (16/8/2014).

Keluhan itu muncul karena pihak surat kabar telah memposting sebuah iklan yang mengajak memberi bantuan kemanusiaan untuk Gaza selama serangan Israel di wilayah tersebut.

Sebuah iklan dari Komite Bencana Darurat Gaza muncul di surat kabar mingguan yang menyatakan bahwa setengah juta orang di Gaza telah menjadi tunawisma dalam serangan terbaru Israel. Iklan itu juga memberi peringatan atas keadaan “darurat kemanusiaan.”

Pihak surat kabar itu menyatakan bahwa iklan tersebut adalah murni “isyarat kemanusiaan” dan “bukan merupakan ekspresi dari pandangan tertentu.” Namun, para pembacanya tetap mengancam akan boikot surat kabar itu kecuali permintaan “maaf penuh” telah diberikan.

Surat kabar itu kemudian merilis pernyataan yang mengatakan, “Kami telah menerima keluhan dari pembaca. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”

Korban tewas Palestina dalam serangan militer Israel di Jalur Gaza meningkat menjadi 1.980 sampai Sabtu (16/8/2014), dan setidaknya 10.196 warga Palestina juga terluka. Para korban termasuk 470 anak-anak, 343 wanita dan 88 orang tua. (woldbulletin/islampos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Iklan Donasi Gaza di Surat Kabar Israel, Pemukim Yahudi Marah-marah"

Post a Comment