Bargutsi: Pelabuhan Laut Harus Dibangun Untuk Akhiri Blokade Gaza

Bargutsi Pelabuhan Laut Harus Dibangun Untuk Akhiri Blokade Gaza

Sekjen Inisiatif Nasional Palestina, Musthafa Bargutsi mengatakan, langkah penting yang harus dilakukan untuk mengakhiri blokade Gaza, yaitu membangun pelabuhan independen dan jalur laut internasional yang aman dan independen, dengan syarat dilindungi hukum internasional, dan tak boleh diintervensi maupun dikendalikan pemerintah zionis.

Dalam keterangan persnya sebagaimana dilansir oleh Pusat Informasi Palestina (PIC), Rabu (6/8) Bargutsi berpendapat, meski disepakati pencabutan blokade Gaza, namun pihak Israel masih memegang kendali perlintasan, maka blokade hanya utopia belaka.

Bargutsi menyatakan, upaya Israel menebar janji rekonstruksi Gaza, dan melucuti senjata perlawanan adalah provokasi murahan, melihat tindakan “Israel” secara brutal menghancurkan infrastruktur Gaza, termasuk jaringan listrik dan sarana air bersih, bertujuan menjadikan warga Gaza sebagai jaminan agar tunduk pada dikte zionis.

Ditegaskannya bahwa persatuan sikap Palestina atas tuntutan yang disampaikan, terutama mengakhiri semua bentuk blokade Gaza, adalah persoalan penting untuk menggagalkan rencana zionis, melalui tawaran politik yang keji, setelah gagal lewat agresi militer ke Gaza.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bargutsi: Pelabuhan Laut Harus Dibangun Untuk Akhiri Blokade Gaza"

Post a Comment